Kamis, 16 Januari 2020

10 Tips Untuk Web Designer Pemula | GBISNIS



GBISNIS | Bagi Anda yang mungkin kurang akrab dengan rincian desain web, mungkin bisa merasa luar biasa ketika mendekati sebuah proyek desain web.

Namun, desain web tidak harus secara dramatis berbeda dalam pendekatan dibandingkan proyek dan dengan proses yang benar kreatif lainnya di tempat itu bisa lebih mudah dikelola.

Berikut adalah 10 tips yang akan membantu Anda memulai dengan proyek-proyek desain baru Anda dan memberikan rasa yang lebih baik yang jelas sehingga Anda tidak terjebak dan kewalahan dengan prospek ketika mendesain sebuah situs web. Dan ide-ide ini dapat diterapkan untuk proyek-proyek kreatif lainnya juga.

1. Buat Brief Desain

Salah satu kesalahan terbesar yang desainer lakukan, apakah bekerja pada proyek-proyek desain web atau jenis lain dari tugas, yakni tidak mendapat brief di awal proses. Memiliki desain singkat dan mengetahui proyek apa yang seharusnya dicapai dan apa harapan yang dapat membuat semua perbedaan projek bisa Anda tangani dan metode apa yang Anda gunakan dalam melaksanakan itu.

2. Buat Comp atau Wire-frame

Terlalu sering desainer melompat langsung ke komputer dan sebuah batu tulis kosong ketika awal pekerjaan mereka. Hasilnya adalah banyak waktu yang terbuang hanya untuk mencoba memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Jika Anda memulai proyek dengan "road map," sangat mudah untuk langsung bekerja dan menjadi lebih produktif. Pertimbangkan baik menggunakan pensil dan kertas atau aplikasi mobile seperti Adobe Comp CC untuk mengembangkan tata letak dasar untuk apa website harus seperti. Anda selalu dapat melanjutkan pekerjaan di Adobe Illustrator atau Photoshop untuk membuat sesuatu yang cukup rinci untuk mendapatkan persetujuan klien.

3. Memahami Struktur Pertama Site

Memiliki layout untuk situs adalah awal yang baik, tapi mengetahui bagaimana struktur internal dari halaman akan berhubungan satu sama lain bisa lebih bermanfaat. Bila Anda tahu berapa banyak halaman situs yang ada, berapa banyak layout berbeda yang Anda butuhkan, dan apa hubungan antar halaman, itu dapat menambahkan kejelasan bagi Anda. Mengetahui hal ini, Anda dapat bekerja dari awal dengan akhir dalam pikiran dan menghindari penggandaan kembali untuk memperbaiki kesalahan Anda. Menambahkan halaman baru atau layout alternatif juga bisa lebih mudah.

4. Kumpulkan Aset dan Sumber Daya Terlebih dahulu

Sebelum Anda mulai bekerja, miliki salah satu logo yang diperlukan, foto, dan copy teks yang ideal. Ini berarti Anda tidak akan membangun sesuatu yang harus mencari cara untuk membuatnya sejajar dengan aset lainnya di kemudian hari. Akibatnya, website Anda akan terasa lebih disengaja dan konsisten. Meminta hal-hal ini di depan klien Anda dan menekankan betapa pentingnya mereka bagi Anda untuk mulai bekerja dan menyelesaikannya dengan cara yang efisien.

5. Fokus pada Desain Responsif

Pengalaman perangkat seluler adalah masalah bagi kita lebih sebagai konsumen daripada yang pernah mereka lakukan di masa lalu. Pengalaman pertama kita dari sebuah situs web sering pada perangkat mobile sekarang. Banyak web desainer yang coders tidak suka Adobe Dreamweaver, namun salah satu manfaat utama dari Adobe Dreamweaver CC adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk menggunakan alur kerja desain visual untuk mengatur bagaimana situs Anda terlihat (secara real time) pada berbagai perangkat mobile dan layar ukuran, sehingga Anda dapat benar-benar melihat apa yang pengguna akhir akan alami bukan menebak.

6. Jaga Pengalaman Pengguna Dalam Pikiran

Ketika merancang sebuah situs web, yang konsisten dan ringkas sering lebih penting daripada menjadi pintar dan itu tentu lebih baik daripada yang rumit. Jangan terjebak dalam fungsi, atau bahkan bentuk estetika dengan mengorbankan pengalaman pengguna yang baik. Aturan praktis yang baik adalah menjaga pekerjaan menurun untuk pengguna dan membuat hal-hal sesederhana mungkin. Semakin sedikit klik atau pekerjaan seseorang yang harus dilakukan untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan, itu lebih baik.

7. Jangan Abaikan untuk melihat dan merasakan hanya untuk fungsionalitas

Terlalu sering desainer menekankan bentuk atau fungsi, tanpa keseimbangan yang tepat dari keduanya. Hal ini terutama berlaku ketika datang ke desain web. Kadang-kadang ada lebih banyak "web development" dan coding daripada desain yang sebenarnya, sehingga situs tegap tapi benar-benar tidak menarik.

Biasanya, situs web merupakan investasi bagi mereka untuk menghasilkan laba atas investasi tersebut, pengguna harus bersedia untuk menggunakannya. Itu berarti bahwa estetika tidak dapat diabaikan dan dikorbankan dari kode yang baik dan fungsi jika Anda ingin pengguna dunia nyata menikmati situs, dan klien untuk dapat mencapai tujuan mereka.

8. Optimalkan Website Anda untuk menjadi Cepat

Waktu adalah hal yang cenderung kita hargai di atas segalanya, jadi pastikan situs Anda menghormati waktu orang lain. Optimalkan gambar untuk loading cepat dan mencoba untuk menjaga kode Anda seringan mungkin. Kadang-kadang mengabaikan tren keren seperti parallax scrolling, atau animasi adalah pilihan terbaik dan akan membantu pengguna akhir Anda mendapatkan pengalaman dan hasil yang benar-benar mereka butuhkan. Kecepatan dan ukuran file yang lebih kecil bahkan lebih penting di situs web seluler yang mengkonsumsi data pengguna, yang mungkin terbatas atau mahal.

9. Uji Semuanya Sebelum Peluncuran

Menguji segala sesuatu sebelum peluncuran sangat penting untuk keberhasilan sebuah situs web. Meskipun kurang menghancurkan kesalahan pada sebuah situs web lebih baik daripada menemukan kesalahan ketika pekerjaan cetak selesai, Anda masih harus melakukan semua yang Anda bisa untuk menghindari kesalahan. Uji website Anda di beberapa browser dan beberapa perangkat. Banyak orang untuk menguji situs mungkin sehingga tidak ada yang diabaikan.

10. Backup Semuanya, Dua kali

Selain memiliki situs web berada pada server hidup, Anda juga harus memiliki minimal dua backup tersebut. Pertimbangkan untuk memiliki cadangan fisik maupun cadangan cloud. Anda mungkin ingin juga memiliki versi situs aktif yang Anda men-download setiap kali sebelum melakukan revisi utama. Hal ini dapat membantu dalam hal perubahan akhirnya merusak website dalam beberapa cara. Satu ons pencegahan, bernilai lebih dari satu pon pengobatan.

BACA JUGA :



Mengoptimalkan SEO Website Menggunakan Blog Supaya No.1 Di Google
Kiat Kiat Sukses Dalam Berwirausaha
Melihat Saldo Dan Melakukan Pembayaran (Android)
Cara Menjadi Orang Sukses Dalam 7 Langkah Sederhana
15 Tips Cara Menjadi Pengusaha Sukses dari nol
6 Kebiasaan Orang Sukses Yang Harus Ditiru
5 Strategi SEO untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Website



Powered by GBISNIS.COM